Minggu, 10 November 2013

MANFAAT BUAH UNTUK KESEHATAN

Manfaat khasiat buah buahan untuk kesehatan dan menghilangkan penyakit tentu sangat beragam, manfaat buah buahan dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit.
Beberapa artikel mengenai Manfaat Khasiat buah memang telah banyak dibahas, namun sebenarnya manfaat ini dapat beragam tergantung dari buah dan jenisnya.

Manfaat buah buahan dalam dunia kedokteran banyak sekali, dengan mengkonsumsi buah maka kita akan mendapatkan gizi dan menjaga kesehatan tubuh kita. Buah juga dapat meningkatkan energi dan kebutuhan vitamin pada tubuh manusia.
Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat buah buahan yang harus kita ketahui sebelum mengkonsumsi buah tersebut.

Manfaat buah buahan untuk tubuh sangat banyak dan beragam, buah umumnya merupakan salah satu kebutuhan untuk hidup sehat dan merupakan salah satu cara mencegah gejala kanker dan merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat yang paling ampuh dan alami.


Berikut adalah manfaat khasiat buah untuk tubuh:
Sumber vitamin, Buah merupakan sumber vitamin dan berbagai jenis vitamin ada di buah.
Sumber Air dan Gizi, buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
Sumber antioxidant, buah merupakan salah satu sumber antioxidant alami terbesar yang ada di dunia.
Mencegah penyakit tertentu. Buah-buahan merupakan salah satu cara untuk menghindarkan kita agar tidak terserang penyakit berbahaya dan berbagai penyakit lainnya.
Obat luar tubuh, Buah-buahan juga dapat digunakan untuk menggunakan obat luar seperti jerawat, bisul, dan sebagainya.

Manfaat buah buahan memang melebihi yang kita ketahui bersama, namun ada beberapa buah buahan yang harus kita waspadai dalam mengkonsumsinya. Hal ini karena ada beberapa buah buahan yang mengandung lemak dan gula yang berlebihan.


Manfaat khasiat buah buahan untuk dikonsumsi:
Manfaat buah buahan untuk dikonsumsi setiap hari sangat banyak dan beragam, buah merupakan salah satu makanan yang menyehatkan dan menjadi salah satu bagian dari empat sehat 5 sempurna dalam siklus makanan. Buah begitu mudah didapatkan, dari harga yang murah sampai dengan harga yang tinggi.

Berikut manfaat khasiat buah lainnya yang harus anda ketahui :
Mencegah dan mengobati kanker, manfaat manggis salah satunya adalah mencegah dan mengobati kanker. Masih banyak buah lain yang dapat berfungsi untuk mencegah dan mengobati kanker.
Memulihkan stamina tubuh, buah juga dapat digunakan untuk memulihkan stamina tubuh dan meningkatkan daya tahan.
Menu diet, buah juga dapat digunakan sebagai pedoman dan untuk menu diet yang alami.

Manfaat khasiat buah buahan untuk kecantikan serta menjaga kulit lebih muda dan sehat:
Mengkonsumsi buah adalah cara alami untuk menjaga tubuh tetap sehat. Buah mengandung vitamin dan mineral penting yang berguna untuk rambut, kuku dan kulit. Nutrisi penting seperti beta karoten, vitamin C dan lypopene memiliki antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas adalah penyebab penuaan dini dan berbagai masalah kesehatan. 

SIKAP MOTIVASI DAN MAWAS DIRI

Motivasi adalah suatu dorongan kehendak yang menyebabkan seseorang melakukan suatu perbuatan untuk mencapai tujuan tertentu. Motivasi berasal dari kata motif yang berarti "dorongan" atau rangsangan atau "daya penggerak" yang ada dalam diri seseorang. arti motivasi adalah alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu.
 Motifasi dapat dibedakan menjadi dua, yaitu :
·         Motivasi instrinsik adalah motivasi yang timbul dari dalam diri individu.
Contoh : adanya keinginan seseorang untuk hidup lebih baik, maka ia belajar keras untuk meraih cita-cita.
·         motivasi ekstrinsik adalah motivasi yang datand dari luar, bisa dari orang lain secara perseorangan maupun kelompok.
Contoh : penghargaan kepada siswa yang berprestasi merupakan motivasi bagi siswa untuk belajar lebih giat.
Teori pemahaman motivasi Herzberg, yang dikembangkan dikenal dengan “ Model Dua Faktor” dari motivasi, yaitu faktor motivasional dan faktor hygiene atau “pemeliharaan”.
1.       Faktor Motivasional
Fakor motivasional adalah hal-hal yang mendorong berprestasi yang sifatnya
intrinsic (bersumber dalam diri seseorang).Misal : pekerjaan seseorang, keberhasilan yang diraih, kesempatan bertumbuh,
kemajuan dalam karier dan pengakuan orang lain.
2.       Faktor Hygiene
Faktor hygiene atau pemeliharaan adalah faktor-faktor yang sifatnya ekstrinsik
(bersumber dari luar diri), yang turut menentukan perilaku seseorang dalam
kehidupan seseorang.
MAWAS DIRI
mawas diri menurut kamus Besar Bahasa indonesia, edisi kedua, balai pustaka 1993, ialah melihat(memeriksa dan mengoreksi) diri sendiri secara jujur,instropeksi, kita harus mawas diri agar kita janagan membuat kesalahan yang sama
mawas diri menurut Marbangun Hardjowirogo ialah meninjau ke dalam, hati nurani kita guna mengetahui benar tidaknya, suatu tindakan yang telah di ambil.
secara teknis psikiologis usaha tersebut dapat dinamakan juga instropeksi yang pada dasarnya ialah pencarian tanggung jawab ke hati nurani mengenai suatu perbuatan. orang jawa sering berbicara tentang mawas diri dan berusaha pula untuk mempraktikkannya guna mendapatkan jawaban atas persoalan yang di hadapinya yakni apakah suatu perbuatan yang di lakukannya, suatu tindakan yang di ambilnya secara moral dapat di benarkan dan dapat di pertanggungjawabkan. adapun jawaban yang di cari adalah menelaah hati nurani
dalam hubungan denagan ”mawas diri” ini , maka pernahkah kita berfikir tentang manfaat dan nilai sebuah cermin? kata dasar ”cermin’
menurut kamus besarbahasa indonesia
Mawas Diri adalah suatu yang menjadi teladan atau pelajaran juga sebagai suatu yang membayangkan perasaan yaitu isi hati dan keadaan batin.

http://temukanpengertian.blogspot.com/2013/09/pengertian-motivasi.html

PEMBELIAN

Menurut  Mulyadi  (2001,  p299),  pembelian  adalah  suatu  usaha  yang dilakukan untuk pengadaan barang yang diperlukan oleh perusahaan.

Jenis pembelian berdasarkan pemasok:
1.  Pembelian lokal adalah pembelian dari pemasok yang berasal dari dalam negeri
2.   Pembelian impor adalah pembelian dari pemasok yang berasal dari luar negeri.

Jenis pembelian berdasarkan transaksi :
1. Transaksi pembelian tunai    adalah    jenis    transaksi    dimana pembayarannya dilakukan secara langsung pada saat barang diterima.
2. Transaksi pembelian kredit    adalah    jenis    transaksi    dimana pembayarannya tidak     dilakukan secara langsung pada saat barang diterima, tetapi dilakukan selang beberapa waktu setelah barang diterima, sesuai perjanjian kedua belah pihak.

Fungsi Pembelian
Fungsi pembelian bertanggung jawab untuk memperoleh informasi mengenai harga barang, menentukan pemasok yang dipilih dalam pengadaan barang, mendapatkan informasi mengenai permintaan pembelian dari gudang, dan mengeluarkan order pembelian kepada pemasok yang dipilih.
Faktor utama mempengaruhi pembelian, yaitu sebagai berikut :
1.      Faktor Budaya
2.      Faktor Pribadi
3.      Faktor Psikologis
4.      Faktor Sosial
Berikut adalah beberapa alasan mengapa pembelian merupakan area yang penting yang dikemukakan Brown dkk. (2001:131), yaitu:
1.      Fungsi pembelian memiliki tanggung jawab untuk mengelola masukan perusahaan pada pengiriman, kualitas dan harga yang tepat, yang meliputi bahan baku, jasa dan sub-assemblies untuk keperluan organisasi.
2.      Berbagai penghematan yang berhasil dicapai lewat pembelian secara langsung direfleksikan pada lini dasar organisasi. Dengan kata lain, begitu penghematan harga dibuat, maka akan mempunyai pengaruh yang langsung terhadap struktur biaya perusahaan. Sehingga sering dikatakan bahwa penghematan pembelian 1% ekivalen dengan peningkatan penjualan sebesar 10%.
3.      Pembelian dan suplai material mempunyai kaitan dengan semua aspek operasi manajemen.













Selasa, 15 Oktober 2013

STRATEGI MEMBANGUN CITRA DIRI POSITIF


memiliki citra diri yang positif, tentunya kita juga ingin tahu bagaimana membangun citra diri yang positif. Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan untuk membentuk citra diri yang positif:
  1. Persiapan
Salah satu cara membangun citra diri positif adalah melalui persiapan. Dengan persiapan yang cukup, kita menjadi lebih yakin akan kemampuan kita meraih sukses. Keyakinan ini merupakan modal dasar meraih keberuntungan. Dengan melakukan persiapan. Kita sudah berhasil memenangkan separuh Setelah kita menyadari betapa pentingnya memiliki citra diri yang positif, dan manfaat nya dari pertarungan. persiapan menuntun kita untuk mengantisipasi masalah, mencari alternatif solusi, dan menyusun strategi sukses. Persiapan dapat diwujudkan dengan mencari ilmu pengetahuan yang mendukung kita dalam menyelesaikan suatu masalah. Persiapan juga berarti latihan fisik dan perencanaan strategi bagi atlet-atlet olahraga.
  1. Berpikir unggul
Untuk membangun citra diri yang positif, kita harus berpikir unggul. Cara berpikir unggul seperti ini akan mendorong kita untuk senantiasa berusaha menghasilkan karya terbaik. Mereka tidak akan berhenti sebelum mereka dapat mempersembahkan sebuah mahakarya. Muhammad ali petinju asal amerika serikat, telah menjadi petinju legendaris dengan segudang prestasi yang membanggakan. Semua ini dapat diraih ali karna selalu berpikir unggul. Setiap kali bertanding. Yang selalu dipikirkan oleh ali adalah menang. Ali tidak pernah berpikir kalah, tapi selalu berpikir menang. Dengan tujuan kemenangan. Ali dengan pelatih serta semua yang mendukungnya berlatih dan menyusun strategi untuk membukukan kemenangan yang sudah diperkirakan sebelumnya.
  1. Belajar berkelanjutan
Selain melalui persiapan yang tepat serta berpikir unggul, citra positif juga bisa dibangun melalui komitmen pada pembelajaran berkelanjutan, hasil belajar akan membawa perubahan positif dengan menambahkan nilai bagi orang yang berhasil mendapat pengetahuan atau keterampilan baru, yaitu bisa dijadikannya modal untuk maju meraih sukses. Tanpa semangat untuk senantiasa mengembangkan diri, orang yang sudah memiliki citra positif bisa saja lalu kehilangan citranya tersebut karna tidak dianggap mampu menambah nilai bagi masyarakat sekitar dengan melalui karya-karya yang dihasilkannya. Seringkali orang yang sudah berada ditingkat atas merasa tak perlu lagi untuk belajar. Ia memandang remeh untuk belajar lagi. ia pikir. Toh aku sudah sukses. Tambahan orang seperti ini lebih enggan lagi untuk belajar pada orang yang lebih rendah dari dirinya. Hasilnya, ketika ia dirundung masalah, keberhasilannya pun melorot, orang yang lebih rendah yang terus belajar akan segera menggantikannya dan menangani masalah dengan baik.

CERPEN, MEMOTIVASI DIRI


Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, karena kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

Kita dilahirkan dengan 2 buah telinga di kanan dan di kiri, supaya kita bisa mendengarkan semuanya dari dua buah sisi. Untuk bisa mengumpulkan pujian dan kritik dan menyeleksi mana yang benar dan mana yang salah.

Kita lahir dengan otak di dalam tengkorak kepala kita. Sehingga tidak peduli semiskin apapun kita, kita tetap kaya. Karena tidak akan ada satu orang pun yang bisa mencuri otak kita, pikiran kita dan ide kita. Dan apa yang anda pikiran dalam otak anda jauh lebih berharga daripada emas dan perhiasan.

Kita lahir dengan 2 mata dan 2 telinga, tapi kita hanya diberi 1 buah mulut. Karena mulut adalah senjata yang sangat tajam, mulut bisa menyakiti, bisa membunuh, bisa mengoda, dan banyak hal lainnya yang tidak menyenangkan. Sehingga ingatlah bicara sesedikit mungkin tapi lihat dan dengarlah sebanyak-banyaknya.

Kita lahir hanya dengan 1 hati jauh didalam tulang iga kita.Mengingatkan kita pada penghargaan dan pemberian cinta diharapkan berasal dari hati kita yang paling dalam. Belajar untuk mencintai dan menikmati betapa kita dicintai tapi jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mencintai kita seperti kita mencintai dia.Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kita akan menemukan cinta yang jauh lebih indah.

PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN OLEH KONSUMEN


PENGERTIAN
Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, dan pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, Untuk barang berharga jual rendah (low-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang berharga jual tinggi (high-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang.
Proses pengambilan keputusan pembelian ada lima tahap yaitu :
1.      pengenalan kebutuhan,
Inividu dalam menentukan barang yang akan dibeli pasti akan mempertimbangkan faktor kebutuhan bagi inividu tersebut, contohnya individu pasti membutuhkan sesuatu,misalkan makan,minum,dll. Sehingga inividu tersebut cenderung mendahulukan keinginannya kepada sesuatu yang paling ia butuhkan.
2.      pencarian informasi,
sebelum mengambil keputusan untuk membeli pasti kita akan melakukan pencarian informasi terhadap barang yang akan kita beli. maupun dari segi merek, kualitasnya ataupun harga dari barang tersebut. Proses ini guna lebih meyakinkan kita untuk membeli suatu produk atau barang.
3.      pengevaluasian alternatif,
Misalkan individu mendapat informasi dengan berbagai merek dan harga yang bervariasi,di pastikan hal ini akan mempengaruhi tingkat alternative yang akan diambil oleh individu tersebut
4.      keputusan pembelian, dan
keputusan pembelian ini diambil setelah seseorang telah melakukan pencarian informasi ataupun pengevaluasian terhadap suatu produk yang akan dibeli. Setelah inividu telah benar-benar yakin terhadap kualitas dari barang tersebut maka pembeli proses pembelian saat itu dapat di dipenuhi.
5.      perilaku setelah pembelian
Dengan pembelian yang sudah terjadi maka individu berhak menentukan tingkat kepuasan yang ia dapat setelah melakukan proses pembelian,jika individu sebagai konsumen terpuaskan akan produk tersebut maka ini menjadi hal positif bagi pemasaran merk atau produk yang telah terjual,namun apabila hasil kepuasan tersebut mengecewakan maka dipastikan penjualan dari merk atau produk tersebut akan menurun.

SEGMENTASI PASAR DAN ANALISIS DEMOGRAFI



PENGERTIAN
Segmentasi pasar adalah sebuah metode bagaimana memandang pasar secara kreatif. Kita perlu secara kreatif mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang yang muncul di pasar (Hermawan Kertajaya). Segmentasi pasar sangatlah penting di dalam bisnis dan pemasaran.
Pengertian segmentasi pasar sebagai suatu strategi perusahaan tidaklah semata dilakukan dengan cara membedakan produk atau bahkan menciptakan produk baru (product diversification), tetapi didasarkan atas atas perbedaan minat dan kebutuhan konsumen.
Peranan segmentasi dalam marketing :
1. Memungkinkan kita untuk lebih fokus masuk ke pasar sesuai keunggulan kompetitif perusahaan kita.
2. Mendapatkan input mengenai peta kompetisi dan posisi kita di pasar
3. Merupakan basis bagi kita untuk mempersiapkan strategi marketing kita selanjutnya.
4. Faktor kunci mengalahkan pesaing dengan memandang pasar dari sudut unik dan cara yang berbeda.
MANFAAT SEGMENTASI  PASAR
Manfaat yang lain dengan dilakukannya segmentasi pasar, antara lain :  
1.      Perusahaan akan dapat mendeteksi secara dini dan tepat mengenai kecenderungan-kecenderungan dalam pasar yang senantiasa berubah. 
2.      Dapat mendesign produk yang benar-benar sesuai dengan permintaan pasar.  
3.      Dapat menentukan kampanye dan periklanan yang paling efektif.  
4.      Dapat mengarahkan dana promosi yang tersedia melalui media yang tepat bagi segmenyang diperkirakan akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar.  
5.      Dapat digunakan untuk mengukur usaha promosi sesuai dengan masa atau periode-periode dimana reaksi pasar cukup besar.



ANALISIS DEMOGRAFI
Analisis Demografi adalah analisis penduduk dari rahim hingga liang kubur (from thewomb to the tomb) karena meliputi analisis penduduk pada seluruh siklus kehidupanmanusia sejak dari kandungan sampai meninggal.
MANFAAT ANALISIS DEMOGRAFI
1.      Mempelajari kuantitas dan distribusi penduduk dalamsuatu daerah tertentu.
2.      Menjelaskan pertumbuhan penduduk pada masalampau, kecenderungannya, dan persebarannyadengan sebaik-baiknya dan dengan data yang tersedia. 
3.      Mengembangkan hubungan sebab akibat antara perkembangan penduduk dengan bermacam-macam aspek organisasi sosial, ekonomi, budaya, lingkungandan lain-lain.
4.      Memperkirakan pertumbuhan penduduk (proyeksipenduduk) pada masa yang akan datang dan kemungkinan-kemungkinan konsekuensinya.